Selasa, 12 Februari 2013

Sejarah Valentine day, Love Or Lust ?

Sejarah Valentine day

Dibulan februari konon sering dinanti-nanti para pasangan muda-mudi yang lagi kasmaran. Hari dimana untuk  mengungkapkan cinta, dan hari itu disebut sebagai Valentine Day.

Sebelumnya pada tau ga sih "Sejarah Valentine" yg sebenernya ?
jadi awal mulanya sejarah valentine day adalah 'lupercalian festival' untuk memuja dewa kesuburan lupercus.
Lupercus digambarkan sebagai dewa kesuburan dengan badan manusia dan kepala serta kaki kambing.

Perayaan lupercalian ini adalah perayaan wajib bangsa romawi,yang mana laki-laki dan wanita bersenang2 memuaskan nafsu syahwat alias 'Maksiat'. Sampai akhirnya datanglah agama kristen sebagai agama romawi, namun apa daya tak mampu melarang perayaan ini. Hingga akhirnya dibungkuslah dengan nama lain "Valentine Day"

Pada tahun 496 Paus Gelasius meresmikan Valentine day sebagai sebagai agenda tahunan gereja. Acaranya gimana ? Sama aj Maksiat. Pada tahun 1969 akhirnya gereja melarang perayaan valentine day, karena meraka sadar perayaan tersebut hanyalah perayaan seks yg dibalut kristen dan santo valentine hanya tokoh buatan untuk melegalkan Lupercalian festival "maksiat atas nama cinta'.



Namun naasnya sekarang ini banayak para ABG yang masih tersesat yang ikut2an tanpa tau sejarahnya.
Baru-baru saja sering diberitakan di tv, banyak hotel2 yg di booking oleh pasangan muda yg belum resmi.Katanya sih untuk menyambut hari kasih sayang. Tak sedikit pula yg mojok ditaman pegang2an, akhirnya.... Melepaskan syahwatnya. Na'udzubillah

menyatakan cinta itu ga gitu caranya, mojok ditaman berdua,kasih hadiah terus minta dicium,apalagi sampe sewa kamar hotel.

Menyatakan cinta yang baik dan benar itu "Datangi Orang Tuanya Tentukan Tanggal Nikahnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar